Obat Herbal Alami Sambiloto Sudah Terkenal Khasiatnya

Obat herbal alami sambiloto memiliki khasiat yang memang sudah dikenal sejak zaman nenek moyang. Diantara keampuhan sambiloto adalah menurunkan kadar gula darah. Mereka meyakini kandungan zat pahit pada sambiloto mampu menetralkan rasa manis akibat kadar gula darah tinggi.

Resep tradisional yang biasa digunakan sejak dahulu adalah mereka merebus segenggam daun sambiloto kering (setara dengan 1-2 gram) dalam 3 gelas air hingga tersisa segelas. Keesokan harinya rebusan itu dikonsumsi 3 kali sehari. Dalam beberapa hari, gejala kencing manis seperti mudah haus, sering buang air kecil, dan mata kabur pun perlahan mereda.



Sambiloto terkenal sebagai tanaman obat yang memiliki rasa sangat pahit. Sebagian besar tanaman ini hidup bebas di lahan tanpa perawatan. Meski belum banyak orang yang membudidayakan tanaman ini, sambiloto banyak dicari oleh industri jamu dan pengobat tradisional.

Senyawa Aktif Obat Herbal Alami Sambiloto

Diantara senyawa aktif yang dimiliki oleh sambiloto adalah andrographolide, diterpen laktone, andrographide, neoandrographolide, deoxy-didehydroandrographolide, deoxy-oxoandrographolide, deoxyandrographolide, dideoxy-andrographolide, flavonoid, alkane, keton, aldehid, kalsium, kalium, natrium dan asam kersik.

Keampuhan sambiloto menurunkan glukosa darah berkat interaksi senyawa aktif yang terkandung di dalamnya. Daun sambiloto mengandung laktone yang terdiri atas deoxyandrographolide, andrographolide, neoandrographolide, 14-deoxy-11 -12- dideoxy-andrographolide dan homoandrographolide.

Sambiloto juga kaya akan flavonoid, alkana keton, aldehida, mineral (kalium, kalsium, natrium), asam kersik dan damar. Aneka flavonoid seperti polimetoksiflavon, andrografin, panikulin, mono-0-metilwithin, dan apigenin-7,4-dimetileter juga terdapat pada bagian akar.

Andrographolide merupakan senyawa yang begitu dominan. Berdasarkan penelitian senyawa itu berkhasiat sebagai antidiabetes. Mekanismenya dengan meningkatkan kadar betaendorfin dalam plasma. Betaendorfin adalah neurotransmiter yang berefek analgesik alias pereda rasa sakit dan antipiretik atau penenang. Khasiatnya mengurangi tekanan psikis para pasien. Kondisi stres bisa mengacaukan metabolisme tubuh sehingga pasien sulit mengendalikan kadar gula darah. Andrographolide juga bermanfaat untuk menurunkan aktivitas pembentukan glukosa dari senyawa-senyawa nonkarbohidrat seperti piruvat dan laktat. Dengan begitu kadar gula darah pasien dapat dikendalikan.

Khasiat Sambiloto sebagai Obat Herbal Alami Luka Diabetes

Selain sebagai obat herbal alami diabetes, sambiloto justru lebih dikenal sebelumnya sebagai antibiotik alami yang sangat ampuh. Oleh karena itu sambiloto juga kerapkali digunakan sebagai ramuan untuk mengobati luka diabetes. Penggunaannya bisa sebagai obat oral yang diminum bersama ramuan herbal atau bisa juga sebagai obat luar dengan cara diborehkan di atas luka.

Pasien diabetes yang telah merasakan khasiat langsung sambiloto dalam mengobati luka pun tidak sedikit. Simak saja pengakuan Bapak Sukardi, seorang pensiun TNI dari Magelang, Jawa Tengah, yang berhasil mendapatkan kesembuhan pada lukanya karena diabetes setelah mengkonsumsi sambiloto dengan dikombinasi herbal lain pada Obat Luka Diabetes Diajoss.

Setelah masa kerja usai saya merasakan gejala penyakit Diabetes ( cepat letih dan lesu, sering merasa haus, sering buang air kecil, lemah syahwat ), mungkin karena kurang gerak dan pola makan yang salah pikir saya. Pada saat itu saya mencoba tidak terlalu menghiraukannya, hingga beberapa saat saya mencoba periksa ke puskemas. Hasilnya saya positif terkena Diabetes. Kemudian saya menjalani terapi berdasarkan resep yang dianjurkan oleh dokter kepada saya sembari berharap melalui terapi ini Allah memberikan kesembuhan.

Namun setelah sekian lama menjalani terapi tersebut keadaan saya tidak kunjung membaik. Bahkan semakin hari semakin parah, yaitu jari dan telapak kaki kanan membusuk. Kurang lebih selama 2 tahun saya menjalani keadaan seperti ini. Sebagai pensiunan tentara, biaya yang saya jalani ini juga semakin berat. Hingga pada puncaknya jari tengah kaki kanan saya putus. Saya merasakan ketakutan, karena biasanya keadaan seperti ini mengharuskan untuk diamputasi.

Kemudian suatu hari saya dikenalkan produk herbal Diajoss obat Diabetes. Saya mencoba 1 resep isi 30 kapsul. Terjadi perubahan positif setelah saya minum beberapa kapsul luka saya berangsur membaik/mengering. Oleh karena itu saya semakin bersemangat untuk melanjutkan terapi. Alhamdulillah habis + 150 kapsul Diabetes dan kaki yang busuk sembuh.

Saya bersyukur sekali karena ternyata penyakit yang saya derita ini masih bisa sembuh tanpa harus amputasi. Keberhasilan ini merupakan suatu hal yang menakjubkan bagi saya. Dan saya berharap supaya setiap orang yang menderita penyakit seperti saya mencoba terapi dengan herbal Diajoss ini.

Masih banyak lagi yang telah merasakan manfaat Diajoss, obat herbal alami untuk luka diabetes. Bagaimana dengan anda? Tertarik mencoba?

Obat Luka Diabetes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *